Klik nomor untuk langsung menghubungi kami
Hubungi kami,klik disini
Kursus Pengusaha
Kursus Pengusaha
  • Your Business Coach

Selamat datang di website Indonesian Entrepreneurship Campus (IEC) platform pembinaan bisnis pertama yang siap mendampingin Anda dalam memulai dan menjalankan bisnis secara PERSONAL COACHING

Kursus Pengusaha Omset Bisnis Anda Anjlok ? Tips Ini Bisa Jadi Solusi Untuk Anda

Omset Bisnis Anda Anjlok ? Tips Ini Bisa Jadi Solusi Untuk Anda

25 Sep 20 16:59:57

Bisnis owner mana yang tidak galau saat omsetnya anjlok ? Mungkin Anda juga merasakannya, namun hal ini wajar saja, karena ada saat-saat di mana Anda akan merasa bahwa Anda telah gagal dan merasa hancur. Yang harus Anda pahami adalah hal seperti ini tidak perlu membuat Anda larut dalam kesedihan, karena larut dalam kesedihan tanpa berbuat, tidak akan membuahkan hasil. Satu hal lagi yang harus Anda sadari adalah bahwa bukan hanya Anda yang pernah merasakan hal seperti ini, karena hampir tidak ada pengusaha yang tidak pernah mengalami penurunan penjualan. Tapi Anda mungkin akan bertanya-tanya bagaimana bisa mereka yang mengalami hal seperti yang Anda alami ini dalam menghadapi situasi tersebut dapat melaluinya dengan baik ? Tips dari IEC kali ini mungkin dapat membantu Anda untuk mencari apa yang akan Anda lakukan  berikut tipsnya,


1. Evaluasi Bisnis Anda

Coba Anda mengambil waktu sejenak dari kesibukan bisnis Anda dan memanfaatkan waktu itu untuk melakukan evaluasi dari bisnis Anda. Entah itu karena Strategi Marketing yang keliruh, Target Market yang tidak tepat sasaran, atau Layanan Pelanggan yang sangat buruk, semua kesalahan tentunya dapat Anda temukan dengan lebih mudah ketika pikiran Anda jernih.


2. Tentukan Lagi Tujuan Anda

Setelah Anda dapat menemukan penyebab dari penurunan penjualan bisnis Anda, kini saatnya bagi Anda untuk menentukan lagi tujuan Anda. Yang paling mudah dilakukan adalah membuat tujuan-tujuan jangka pendek. Misalnya, mungkin Anda ingin memperbanyak iklan Anda di media sosial, jadi Anda bisa memfokuskan pengeluaran Anda untuk digital marketing dan berhemat untuk hal-hal lain. Lakukan aktivitas bisnis yang paling menghasilkan profit untuk bisnis Anda dan tidak menguras terlalu banyak biaya.


3. Ikut Pembinaan Bisnis

Mengikuti pembinaan bisnis bisa menjadi suatu investasi untuk membangun kembali bisnis Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk bepergian, maka Anda bisa mengikuti pembinaan online. Jangan ragu juga untuk mencari COACH yang bisa membantu Anda memperbaiki bisnis Anda. carilah Coach yang berpengalaman dan juga praktisi bisnis.


4. Fokus Pada Kebutuhan Pelanggan

Jika Anda memiliki banyak prospek tetapi hanya ada sedikit (atau sama sekali tidak ada) transaksi yang sukses, bisa jadi itu terjadi karena metode penjualan Anda yang belum benar. Daripada fokus menjual produk atau jasa Anda tetapi tidak membuahkan hasil, lebih baik Anda fokus pada kebutuhan pelanggan Anda. Cari tahu apa saja yang mereka butuhkan dan berusahalah untuk memberikan solusi yang dapat memenuhi kebutuhan mereka.


5. Bangun Kredibilitas

Apabila penjualan Anda menurun akibat hilangnya kepercayaan pelanggan terhadap Anda karena kecewa terhadap produk atau layanan Anda, berarti inilah saatnya bagi Anda untuk membangun kembali kredibilitas Anda sebagai penjual. Peroleh kepercayaan dari pelanggan Anda dengan menyediakan layanan atau produk yang sesuai dengan apa yang Anda janjikan.


6. Manfaatkan Semua Media

Anda bisa melakukan ini untuk meningkatkan penjualan Anda, optimalkan penggunaan semua media baik offline maupun online, Anda harus bisa memanfaatkan semuanya baik untuk selling, marketing, maupun branding.


Inilah 6 tips dari kami yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki kondisi bisnis Anda, ingat galau dan kecewa bukan solusi, Anda harus berbuat sesuatu, semoga tips dari kami bisa membantu Anda ya.

Ayo Daftar Free Trial!
©2020 Indonesian Entrepreneurship Campus All right reserved   Developed by javwebnet